FokusHeadlineTerkini

Punya Data Korban Kerusuhan, Kadinsos Harap LBH Jangan Dulu Mintai Pungutan

SOFIFI, Koridormalutnews.com– Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara, Muhammad H. Ismail mengharapkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kepton agar jangan dulu melakukan permintaan biaya kepada masyarakat korban pengungsi di Maluku Utara.

Menurutnya, gugatan LBH Kepton terkait dana Bantuan Sosial (Bansos) korban pengungsi, sudah ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat. Dengan dikeluarkannya surat Menteri sosial yang meminta kepada Pemerintah provinsi Maluku Utara, Maluku dan Sulawesi Tengah untuk mengirimkan pejabat yang masuk dalam tim panel nasional.

“Itu artinya gugatan LBH kemarin sudah mau direalisasikan, dengan dibentuknya tim panel pusat yang melibatkan dari daerah” ujar Muhammad, selasa (2/2/2021).

Oleh karena itu, terkait dugaan pungutan, dirinya mengharapkan agar LBH jangan dulu meminta. Karena untuk bantuan ini, tidak semua orang Maluku Utara mendapatkannya. Hanya masyarakat yang merupakan korban secara langsung dengan rusuh dan datanya terdaftar di dinas.

“Data pemberian bantuan pada saat rusuh dan sementara, Tim Internal di Dinas sedang mengupdatenya. Dinas sosial untuk sementara telah mengupdate sebanyak 35.000 KK, 159 jiwa korban rusuh dan di Dinas Sosial sampai sekarang masih punya data itu” tandasnya¬† (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close