Dari DaerahHeadlineHukum & Kriminal

Saksi Tidak Pernah Diperlihatkan Bukti Oleh Penyidik

TERNATE,koridormalutnews.com- Sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Soasio Kota Tidore Kepulauan, siang tadi, Rabu (14/10/2020), termohon Polsek Wasile mengajukan saksi dan surat bukti, sedangkan pemohon Jaelan Samaun melalui kuasa hukum Fitria A Muhammmad SH.MH mengajukan saksi.

Pemohon menghadirkan saksi Kubais Kababa dan Tamrin Husen dari PT Alam Raya Abadi, yang turut serta dalam proses pembagian kompensasi lahan tahap dua tahun 2020 kepada masyarakat pemilik lahan.

Di depan persidangan saksi Kubais Kababa dan Tamrin Husen mengaku tidak pernah diperlihatkan bukti berupa surat atau lainnya oleh penyidik Polsek Wasile.

Sementara saksi Asis Reiwayalele mengungkapkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saksinya sudah dibuatkan terlebih dahulu. “Saya berkali-kali menolak menandatangani BAP karena saya merasa itu bukan keterangan saya sampaikan, “ungkap Asis Reiwayalele dalam persidangan.

Saksi Asis Reiwayalele menjabat Kepala Desa Subaim tahun 2006 sampai tahun 2008 ini juga mengaku, tidak pernah diperlihatkan bukti apapun ketika proses pemeriksaan di polisi.

Saksi Ade Hamisi Camat Kecamatan Wasile dihadirkan oleh termohon juga menyampaikan hal yang sama, tidak pernah diperlihatkan buktinya.

Usai memeriksa saksi hakim tunggal Made Riyaldi SH.MK.n menutup sidang dan dilanjutkan besok Kamis (15/10/2020), agenda kesimpulan pihak pemohon maupun termohon.

Repoter  : Mansur
Editor      : Kusniadi

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close