Dari DaerahPeristiwaTerkini

Sebuah Rumah Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta Rupiah

TOBELO, Koridormalutnews.com- Sebuah rumah di desa Gosoma, kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, Rabu (24/02/2021) sore tadi hangus terbakar.

Darmin salah seorang warga setempat yang sempat menyaksikan kejadian itu mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 Wit.

Menurutnya, sebagian besar material bangunan yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar dan merembet hingga bagian belakang rumah dan juga bagian depan rumah yang merupakan tempat service alat elektronik.

Diketuahui api kemudian mulai membesar dan membakar kabel listrik milik PLN setempat yang berada tepat diatas rumah tersebut. Melihat hal ini, warga segera mematikan gardu listrik yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut warga disekitar lokasi menjadi panik dan berhamburan keluar. Warga yang ketakutan, bergegas menyelamatkan seluruh barang berharga milik mereka.

“Warga panik dan berhamburan keluar dengan menyelamatkan barang-barang, takutnya api menjalar”ungkap Dar.

Untuk mempercepat proses pemadaman api, 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Daerah diterjunkan. Beruntung, setelah satu jam berjibaku dengan si jago merah, petugas pemadam kebakaran dibantu dengan warga setempat akhirnya berhasil memadamkan api. Dengan demikian, api belum sempat menyebar ke rumah lainnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini, serta tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akan tetapi, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Rob)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close