Dari Daerah

Sekprov Resmi Membuka Pameran Fotografer, Talkshow Dan Pengamatan Keanekaragaman Hayati

SOFIFI, Koridormalutnews.com- Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs, Samsuddin A.Kadir mewakili Gubernur Maluku Utara menghadiri sekaligus membuka secara langsung pembukaan pameran fotografi, talkshow dan pengamatan keanekaragaman hayati provinsi Maluku Utara tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di lobi kantor Gubernur Maluku Utara, Senin (14/6/2021) yang dihadiri pimpinan OPD lingkup provinsi Maluku Utara, ketua Halmahera wildlife Photography, ketua Pencinta Satwa Liar Akejiri, Ketua Burung Indonesia, dan peserta lomba photography.

Drs. Samsuddin A.Kadir menyampaikan, masyarakat dunia beberapa saat yang lalu telah memperingati hari keanekaragaman hayati sedunia dan hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 22 Mei dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran. Terkait dengan isu dan tujuan tersebut, maka pada hari ini, Halmahera wildlife photography kembali mengingatkan kita untuk memperingati hari keanekaragaman hayati sedunia dan hari lingkungan hidup sedunia, dengan melaksanakan pameran photography dan talkshow.

Disini akan disajikan berbagai bentuk foto alam yang ada di Maluku Utara yang merupakan hasil karya sejumlah fotografer, baik tingkat lokal maupun di tingkat nasional sekaligus melakukan talkshow tentang pentingnya mengenal dan menjaga keanekaragaman hayati yang ada di Maluku Utara.

Dikatakan Sekprov, patut untuk diketahui bahwa, pada bulan Oktober tahun 2021 nanti, pemerintah provinsi Maluku Utara akan menyelenggarakan lomba STQ tingkat nasional yang dipusatkan di kota Sofifi. Ini harus dipandang sebagai sebuah kesempatan bagi kita untuk membangun sofifi dari berbagai aspek.

Dia berharap, dengan tema yang diangkat pada hari ini yaitu” peran generasi muda dan pelestarian keanekaragaman hayati khas Maluku Utara” dapat disimpulkan bahwa generasi muda perlu mendapat kesempatan untuk berpikir di bidang apapun asalkan kita sebagai pemerintah daerah dapat menyiapkan panggung untuk pelestarian keanekaragaman hayati dan lingkungan hidup”.

Mengabadikan karya melalui fotografi merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan apalagi di zaman digitalisasi seperti ini. “Setiap hari kita selalu mengabadikan sesuatu melalui kamera digital maka bole jadi setiap karya kita buat akan menjadi sebuah karya yang berharga untuk diri kita maupun masyarakat umum” ungkap Sekda (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close