Dari DaerahFokus

Tamu VIP Tak Dapat Tempat Duduk Saat Pembukaan STQ di Sofifi, Ternyata Ini Penyebabnya

SOFIFI, KMnews.com- Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Malut) Samsudin Abdul Kadir, mengaku adanya sejumlah tamu VIP yang tak mendapat tempat duduk pada saat pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional ke XXVI di Sofifi, 16 Oktober kemarin.

Menurut Samsudin, kejadian tersebut merupakan faktor tekhnis, selain itu, STQ ini merupakan event provinsi dan masing-masing provinsi diberikan sebanyak lima undangan.

“Kemudian ada Gubernur datang, biasa kalau tiba-tiba Gubernur datang bisa ikut tiga sampai empat orang, ketika dorang (mereka) datang kan torang (kita) tidak enak juga akhirnya kan yang duluan sudah duduk. Nah, itu yang terjadi,” Kata Sekprov Senin (18/10/21)

Dikatakannya, faktor lain adalah keterlambatan kapal express, dimana menjelang pembukaan STQ begitu banyak warga khususnya kota Ternate yang menginginkan ke Sofifi. Oleh sebab itu, atas perintah Gubernur kapal tersebut kemudian mengangkut mereka sebelum mengangkut tamu VIP.

“Sehingga dimalamnya kapal yang terakhir untuk mengangkut tamu VIP itu akhirnya agak terlambat. Nah, harusnya kan kapal itu lepas magrib sudah lepas dari Ternate tapi karena kita mengangkut penumpang maka kapal itu agak terlambat sehingga begitu menjelang jam kedatangan pak Menteri Agama orang melihat ada tempat kosong kemudian mereka duduk padahal masih ada satu kapal yang masih dalam perjalanan. Jadi sebenarnya faktor tekhnis.” pungkasnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close