HeadlineInfo Pilkada 2020Politik & PemerintahanTerkini

Tauhid Soleman Soroti Masalah Lingkungan Dan Pelayanan Air Bersih

TERNATE,koridormalutnews.com- Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Ternate Tauhid Soleman dan Jasri Usman melakukan kampanye politik, di Kelurahan Kalumata Kecamatan Ternate Selatan, (02/10/2020) malam ini.

Calon Walikota Ternate Tauhid Soleman mengatakan, Kota Ternate saat ini banyak permasalahan sering terjadi. Salah satunya, adalah terjadi banjir ketika hujan deras melanda Ternate. Ini salah satu permasalahan lingkungan, sehingga Kota Ternate harus ditata secara baik dan profesional.

“Ternate merupakan kota unik, dimana ada tiga pemandangan yang bisa dinikmati sekaligus, yakni gunung, laut dan danau. Hal ini sangat berkaitan dengan lingkungan. Karena itu, faktor lingkungan ini harus diperhatikan dan dijaga secara baik,” ungkap mantan Sekot Ternate ini.

Yang berikutnya persoalan sampah. Di Kota Ternate ini, sampah yang dihasilkan cukup banyak. Bahkan kalau ditumpuk bisa menjadi sebuah pulau. Selain itu, masalah air bersih, masih banyak masyarakat yang belum menikmati air bersih secara layak.

Semua permasalahan ini, harus bisa diselesaikan oleh pemerintah Kota Ternate secara profesional. Karena itu, tidak boleh salah memilih pemimpin. Menurut Tauhid, Kota Ternate butuh pemimpin yang tahu persis permasalahan masyarakat secara detail. Sehingga memiliki formula, untuk menyelesaikan permasalahan.

“Kalau ada kandidat yang member janji-janji, saya dan Pak Jasri tidak mau berikan janji. Insya Allah kalau kami terpilih, kami akan wujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat,” tutur Tauhid.

Dia menghimbau agar masyarakat mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate tanggal 9 Desember 2020, menciptakan suasana aman dan damai. Saling menjaga kebersamaan dan silaturahmi, agar kota ini tetap nyaman bagi semua orang.

Jurnalis : Alfian
Redaktur : Kusniadi

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close