Dari DaerahTerkini

Tinggi Gelombang Capai 4 Meter, KSOP Ternate Tunda Pelayaran

TERNATE, KMnews.com- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas I Babullah Ternate telah mengeluarkan peringatan dini potensi gelombang tinggi di perairan Maluku utara.

Peringatan dini yang berlaku hingga tanggal 02 Desember tersebut menyampaikan potensi terjadinya gelombang tinggi antara 2,5 hingga 4 meter bakal terjadi di perairan Ternate-Morotai, Ternate-Bitung, Ternate-Manado, Ternate-Batang Dua, Ternate-Pulau Bacan, Ternate-Pulau Obi serta Ternate-Kepulauan Sula dengan kecepatan angin 3 sampai 20 knots ke arah barat ke utara.

Menanggapi peringatan dini dari BMKG tersebut, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelayaran (KSOP) kelas II Ternate menunda sementara kapal-kapal penumpang lokal/ferry, perintis, Landing Craft Tank (LCT), SPOB serta kapal-kapal rakyat lainnya.

Adapun rute tujuan kapal yang ditunda pelayarannya ialah kapal dengan tujuan Loloda, Kedi, Dama, Morotai, Manado, Bitung, Pulau Bacan, Pulau Obi, Batang Dua serta Kepualauan Sula.

Surat edaran yang dikeluarkan pada tanggal 29 November dan ditandatangani oleh Kepala KSOP kelas II Ternate, Agustinus, ST. MT tersebut merupakan antisipasi atas potensi terjadinya kecelakaan laut bagi kapal-kapal yang hendak melakukan pelayaran. (Red)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close