Politik & Pemerintahan

Tito Karnavian Dijadwalkan Bakal Kunjungi Maluku Utara

SOFIFI, Koridormalutnews.com- Menteri dalam Negeri (Mendagri RI) Tito Karnavian dalam waktu dekat ini bakal mengunjungi Sofifi, Provinsi Maluku Utara. Kedatangan mantan Kapolri itu dimaksudkan untuk meninjau kesiapan kawasan khusus Ibukota Sofifi.

“Setelah lebaran Mendagri akan datang ke Maluku Utara, untuk mengecek langsung kawasan khusus Ibukota Sofifi.” ungkap Kepala Bapeda Malut, Salmin Janidi saat menggelar rapat bersama sejumlah SKPD di ruang Aula lantai IV kantor Gubernur Sofifi, rabu (5/5/).

Menurut Salmin, informasi kedatangan Mendagri tersebut disampaikan oleh gubernur, Abdul Gani Kasuba kepada pihaknya sehingga gubernur menghimbau kepada seluruh SKPD agar melakukan persiapan terkait penjemputan kedatangan Mendagri.

Katanya, Kedatangan Mendagri di Sofifi Maluku Utara, untuk memastikan kesiapan Pemprov sebelum Rencana Peraturan Pemerintah (RPP) menjadi Peraturan Pemerintah (PP).

Selain itu, Mendagri juga akan meninjau terkait kesiapan infrastruktur Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional.

“Jadi gubernur meminta setiap SKPD membagi zona untuk melakukan pembersihan sebelum kedatangan Mendagri.” imbuhnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.
Back to top button
Close