Dari DaerahTerkini

Usai Raker, KPR Malut Gencar Kampanyekan Isu-isu Lokal Bahkan Nasional

MOROTAI, KMnews.com- Kesatuan Perjuangan Rakyat (KPR) Maluku Utara melakukan aksi refleksi untuk mengkampanyekan dan mendorong isu-isu tuntutan rakyat yang ada di Maluku utara khususnya di kabupaten Pulau Morotai.

Kesatuan Perjuangan Rakyat ( KPR) merupakan sebuah partai yang menghimpun beberapa elemen yakni Barisan Masyarakat Indonesia (BMI),Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI),dan Federasi Perjuangan Buruh Indonesia(FPBI).

Usai melakukan rapat kerja, KPR menggelar deklarasi dengan berorasi di beberapa titik sentral yang ada di kabupaten Pulau Morotai. Diantaranya di Tugu Pancasila, pasar moderen serta kampus Universitas Pasifik (unipas) Morotai.

Natta, Ketua KPR cabang Morotai mengatakan bahwa cikal bakal masalah di bangsa dan negara ini adalah lahirnya UU-Omnibus law. Sebab dalam UU nomor 11 tahun 2020 ini adalah salah satu aturan yang tidak pro terhadap rakyat, melainkan aturan ini membuka ruang investasi semakin masif di negara ini, serta menekan ruang kesejahteraan, keadilan dan perlindungan keamanan.

“Maka kami Kesatuan Perjuangan Rakyat mendesak kepada pemerintah untuk menghapuskan UU Cipta Lapangan Kerja tersebut” tegas Natta (30/11)

Terpisah, Koordinator Lapangan, Wans menyampaikan bahwa aksi tersebut bertujuan mengkampanyekan kepada seluruh masyarakat Pulau Morotai bahwa situasi negara mengalami krisis, baik ekonomi maupun politik.

“Maka perlu adanya kesatuan rakyat Indonesia yang membentuk satu partai alternatif sehingga mampu melakukan perlawanan terhadap elit borjuasi” kata Wans

Wans bilang, KPR telah selesai melakukam rapat kerja dari tingkat wilayah hingga daerah. Sehingga tujuan kedepannya ialah bergerak sesuai dengan prinsip dan ideologi partai. (Ahlit)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close