Life Style

Wow! Seorang Petani Di Halteng Sukses Beli Tiga Mobil

HALTENG, Koridormalutnews.com– Syaiful adalah seorang petani berusia 42 tahun yang tinggal di desa Lembah Asri Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Akan tetapi, dia bukanlah seorang petani biasa. Ia sukses membeli tiga buah mobil sekaligus. Masing-masing satu unit mobil bermerek Avanza, Xenia dan juga Hilux.

“Kalau ada orang Halteng mengeluh lapar dan sebagainya, orang tersebut adalah pemalas sebab disini batang singkong tanpa ditusuk ketanah pun bisa membuahkan hasil” kata Syaiful saat berbincang-bincang dengan Koridormalutnews.com pada ahad (28/2/21).

Syaiful bercerita, awal mula ia memulai pekerjaannya adalah sebagai seorang penebang kayu, lalu kemudian beralih profesi menjadi petani sawah. Akan tetapi, sawah yang digarapnya bukan sepenuhnya milik dia, melainkan separuh tanah garapan adalah milik orang.

Sawah garapan milik Syaiful

“Ada sekitar 5 lokasi saya garap, tapi itu sebagianya bos-bos (pemilik lahan,red) punya. Kalau kita mampu garap ya lebih banyak juga lebih bagus asalkan mampu rawat.”

Ia juga mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan sawah garapannya adalah pada sistem perawatannya. “Jadi kalau rawat bagus pasti hasilnya juga bagus. Jadi kalau hasil beraih 7-8 ton, sudah bisa dapat palinh sedikit 30 sampai 40 juta” ungkapnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close